HEBOH, Warga Lampung Di Kejutkan Benda Peninggalan Jaman Kerajaan Hindu

Posted by Sebaris Informasi on October 02, 2017 with No comments
Warga Lampung Di Kejutkan Benda Peninggalan Jaman Kerajaan Hindu

Warga Lampung Di Kejutkan Benda Peninggalan Jaman Kerajaan Hindu Di Indonesia kembali dihebohkan dengan penemuan benda yang diduga peninggalan sejarah. Benda, yang diduga kuat merupakan peninggalan sejarah jaman kerajaan Hindu-Buddha di Indonesia.

Indonesia menang menyimpan berbagai misteri mengenai sejarah kerajaan di masa lampau. Beberapa bukti sejarah juga sudah banyak di temukan mulai dari arca dan kitab, dan stupa. Bahkan yang paling banyak bisa bisa kita lihat adalah adanya benda seperti Candi Borobudur dan Prambanan.

Tempat dan bedan tersebut adalah bukti nyata pernah adanya kerajaan besar di Nusantara ini. Kali ini dalam postingan akun Facebook Yuni Rusmini, mengunggah sebuah penemuan benda dari dalam tanah. Belum di ketahui pasti kronologi bagaimana di temukannya benda-benda tersebut. Namun berdasarkan keterangan dalam akun tersebut benda ini ditemukan pada (27/09/2017).

Lokasi ditemukannya temuan ini adalah di Desa Sumber AGung, KEcamatan Seputih Mataram Lampung Tengah. Beberapa benda tersebut tersebut berupa Arca yang berbentuk Hanuman. Rama Awatara, Sri kresna, Ganesa, yang satu lagi tidak jelas patung siapa.

Menurut keterangan dalam akun tersebut, masih ada Arca yang lebih besar dengan berat mencapai 500 kilo dan belum diambil. Karena menurut informasi masih menunggu bupati untuk menyaksikan langsung proses penggalian.(IB*)
Categories: