Inilah Efek Duduk Sambil Menggoyang-goyangkan Kaki. Alasannya Bikin Kamu Kaget

Posted by Sebaris Informasi on June 13, 2017 with No comments

IDOLA BERITA Banyak penelitian yang sering mengatakan kalau duduk terlalu lama memiliki efek buruk bagi kesehatan. seseorang akan mengalami nyeri pinggang, bungkuk, osteoporosis, stroke bahkan serangan jantung karena kebiasaan ini.

Bahkan di Amerika, kebiasaan ini seringkali dikaitkan dengan obesitas dan menurunnya fungsi otak. Saat duduk di kursi, berbagai posisi kaki kita sering dilakukan seperti melipatnya, menaruhkan yang satu di atas kaki yang lain, atau sekedar menggoyang-goyangkannya.

Nah, ternyata kebiasaan menggoyang-goyangkan kaki ini memiliki dampak positif untuk kesehatan loh ternyata.Inilah Efek Duduk Sambil Menggoyang-goyangkan Kaki. Alasannya Bikin Kamu Kaget

Menurut ahli dari California Institute Of Integral Studies mengatakan jika kebiasaan ini dapat mencegah beberapa masalah dalam kesehatan. Sementara, menurut penelitian dalam Elmhurst College ini menunjukkan kalo kebiasaan ini bisa memperlancar peredaran darah.

Baca Juga : Ucapkan Kata Ini Saat Sholat, Maka Dosa Anda Akan Perlahan Di Ampuni

Dengan menggoyang-goyangkan kaki saat duduk maka otot akan bergerak dan peredaran darahpun lebih lancar.

Kebiasaan ini juga mampu membuat pembuluh darah arteri pada kaki menjadi lebih sehat. Nah, lancarnya peredaran darah ini tentu membantu kita untuk menurunkan risiko terkena penyakit kardiovaskular dengan signifikan.

Selain itu kebiasaan ini juga bisa mencegah penyakit arteri perifer. Penyakit ini dipicu oleh menumpuknya plak atau lemak pada pembuluh darah arteri akibat tidak lancarnya peredaran darah.
Penyakit arteri perifer inilah yang menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah yang mengalir ke berbagai bagian bawah tubuh, terutama pangkal pada hingga ujung kaki.

Nah, untuk membuat kebiasaan ini menjadi lebih maksimal, kamu bisa sekedar berdiri dan berkeliling sebentar.(ib*)

Categories: